Semua makhluk tidak ada yang sempurna di ciptakan oleh sang kholiq....walau begitu kita harus berusaha menjadi yang terbaik di Sisi-Nya.......................................................................................................................................

Kamis, 10 Mei 2012

Dasari Teknologi dengan Iman


Perkembangan teknologi sangatlah cepat dan terus tumbuh berkembang memberikan info – info yang dapat memanjakan pengguna teknologi, perkembangan teknologi memang sangat dibutuhkan bagi semua orang di dunia. Walaupun perkembangan teknologi sangat dibutuhkan bagi setiap orang tetapi banyak juga yang khawatir akan perkembangan teknologi karena mereka menilai perkembangan teknologi dapat membuat orang lupa akan waktu, lalai dalam mengerjakan kegiatan yang seharusnya mereka lakukan. Apalagi mereka yang sedang memanfaatkan internet, biasanya sampai berjam – jam mereka didepan laptop atau komputer dan survey membuktikan kebanyak orang yang berlama – lama didepan laptop atau komputer sambil internetan biasanya mereka menyempatkan waktunya untuk membukan situs – situs yang dilarang, mereka bilang membuka situs yang mengandung unsur pornografi itu karena jenuhnya mereka dan akhirnya mereka tanpa sengaja membuka bahkan sengaja mencari situs yang dilarang tersebut.
Untuk itu saya berharap agar didasarinya teknologi ini dengan keimanan. Karena kalau sudah didasari dengan iman dan agama yang kuat, Insya allah kita tidak akan terjerumus dengan yang namanya maksiat atau perzinahan. Kebanyakan orang mengembangkan teknologi tanpa dasar iman yang kuat dan semata mata hanya mencari keuntungan materi saja sehingga pada akhirnya banyak situs – situs yang tumbuh subur yang dapat menjerumuskan banyak orang kepada maksiat dan perzinahan.
Bagi setiap orang yang mengembangkan teknologi khususnya dibidang internet cobalah kembangkan informasi – informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat, janganlah membuat situs yang dapat menyesatkan dan dapat menjerumuskan setiap orang kepada perzinahan karena perbuat itu sangatlah diharamkan dan sama saja seperti penjahat. Seharusnya pemerintah dapat melacak siapa pemilik situs – situs yang tidak bermoral itu dan memberikan hukuman yang berat yang bisa membuat pengembang teknologi tidak akan pernah membuat situs yang dapat menyesatkan itu.
Semoga saja kedepannya teknologi ini dapat dikuasai oleh orang – orang yang beriman yang dapat mengembangkan teknologi khususnya dibidang informasih sesuai dengan norma – norma agama dan dapat memblok semua situs yang terlarang itu.

Tidak ada komentar: